Gas Elpiji 3 Kilogram Masih Langka

1komentar

TASIKMALAYA- PT.Pertamina bersama Hiswana Migas, terus menerus melakukan Operasi Pasar di 50 titik di Jawa Barat. Bahkan disisi lain, para pengecer dan warung banyak menimbun gas 3 kilogram dengan harga jual sangat besar dibandingkan harga eceran tertinggi (HET), kata Yanti (45) warga Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Senin (11/6).

PT Pertamina dan Hiswana Migas, selama kurun waktu dua satu minggu secara terus menerus melakukan Operasi Pasar  di 50 titik se Jawa barat hingga menghabiskan dua truk. Namun warga berada di pedesaan hanya bisa menggelelngkan kepala, karena harga tersebut mencapai Rp17.500, kata Yanti.

Sudah beberapa hari ini, PT Pertamina dan Hiswana Migas melakukan Operasi Pasar di Kampung Nagrak, dan Pasar Cikurubuk. Akan tetapi para pembeli tersebut banyak dilakukan para pedagang eceran membawa motor, memborong 10-50 tabung gas. “Untuk masyarakat kecil tidak mampu membeli di wurung atau pengecer dengan harga tersebut,” ungkap dia.

Lanjut dia, untuk operasi pasar yang dilakukan Pertamina dan Hiswana Migas tersebut tidak mencapai sasaran pembeli. Karena para pembeli tabung gas kebanyakan tidak dibatasi. Seharusnya mereka memberikan batasan penjulan, katanya.

Hal terpisah, di kota Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar banyak masyarakat kesulitan untuk mencari tabug gas isi 3 kilogram tersebut. Karena masing-masing pengecer maupun warung mengelembungkan harga jual untuk kebutuhan masyarakat.

Sementara itu Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswanamigas) Priangan Timur, Ujang Rusmana mengatakan pihaknya akan terus menerus memantau masyarakat yang mengeluhkan dengan kosongnya gas tersebut. "Jika ada yang mengalami kekosongan silahkan mendatangi Hiswana Migas," tuturnya.
 
( AD.1.IP899 )
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

14/12/14 17:54

untuk anda yang memerlukan tabung gas elpiji 3 kg baik untuk tambahan stok di warung / untuk tambahan cadangan di rumah bisa menghubungi saya di telp 087738147853

Posting Komentar

Pengunjung

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!
 
Listeners : | MD Gespalink
Copyright © 2011. INFO PAGI 899 - All Rights Reserved
Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com Hosting Gratis
Proudly powered by Blogger