Ops Simpatik, Polreskab Tasikmalaya Bagikan 20 Helm

0 komentar

TASIKMALAYA-  Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Kabupaten Tasikmalaya,  Selasa (12/6) sekitar pukul 08.00 WIB menggelar razia simpatik di depan Mapolres Kabupaten Tasikmalaya, jalan Mangunreja kabupaten Tasikmalaya. Dalam razia tersebut 70 warga pengendara dilakukan teguran karena mereka lalai memasang klik helm, tidak menggunakan kaca spion serta berboncengan dengan helm satu. Bahkan 25 orang ditilang, karena tidak membawa surat penting berkendara.

Selain menilang dan menegur, anggota Sat Lantas juga membagi-bagikan helm standar nasional indonesia (SNI) ke penumpang  agar mereka lebih tertib lagi kedepannya. Helm yang dibagi-bagikan tersebut disambut antusias masyarakat sekitar dan pengendara, karena kepedulian polisi terhadap masyarakat dalam berlalulintas agar selamat dari mara bahaya yang menghadang dijalanan.

Menurut  salah seorang pengendara Ida Nurparida (34) warga Mangunreja Kecematan Singaparna dilokasi razia simpatik bahwa dirinya merasa bangga dengan Polantas sekarang, karena selain ditilang karena kesalahan polisi juga memberikan teguran dan juga membagikan helm kepada masyarakat yang tidak menggunakan helm saat berkendaraan.

Hal senada diungkapkan Nugraha (19) dan wawan (19) SMA Singaparna warga Singaparna, saya sangat senang jajaran kepolisian lalu lintas membagikan helm tersebut. Karena selama ini helm tersebut memang harganya sangat lumayan mahal. "Saya akan memakai helm ini menjadi kenang-kenangan, bahkan akan terus dipakai," ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Kabupaten Tasikmalaya  AKBP Irman Sugema di Damping Kasat Lantas Polres Kabupaten Tasikmalaya AKP Iwan Setiawan mengarakan  razia ini dilakukan agar masyarakat lebih paham tentang bahayanya berkendaraan tidak dilengkapi dengan kelengkapan berkendaraan, selain itu juga dibagikannya 20 helm standar SNI kepada para penumpang pengendara, memberikan blosur berjumlah 400 lembar  agar masyarakat lebih memahami perlunya helm tersebut dan tertib berlalu lintas.

Hal terpisah Kepala Humas Polres Kab Tasikmalaya, Ipda Budi Rahayu mengatakan, oprasi ini bertujuan untuk memandirikan  kepolisian di wilayah hukum Polres dengan sandi  operasi simpatik lodaya 2012 yang mengedepankan polisi lalu lintas dengan didukung meningkatkan citra terhdap polisi, serta mensosialisasikan undang-undang  No 22 tahun 2009 tentang lalulintas terhadap masyarakat,  serta menurunkan angka pelanggaran.

'Operasi yang dilakukan petugas yakni sasaran pasar tumpah, jalan macer dan lainnya. petugas akan memberhentikan  Roda 2 dan Roda 4 serta merajia  klalpot bising," katanya.

( AD.1.IP899 )
Share this article :

Posting Komentar

Pengunjung

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!
 
Listeners : | MD Gespalink
Copyright © 2011. INFO PAGI 899 - All Rights Reserved
Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com Hosting Gratis
Proudly powered by Blogger