Tanaman Padi Di Tasikmalaya Diserang Hama Kungkang

0 komentar

Tasikmalaya-Tanaman padi di areal sawah persawahan Kelurahan Sambong Pari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, diserang hama kungkang atau binatang sejenis belalang.

"Hama kungkang seringkali merusak buah padi, biasanya datang setiap akan memasuki musim panen," kata Kodir (40) salah seorang petani di areal persawahan Sambong Pari.

Akibat serangan hama kungkang yang seringkali menempel di daun padi itu, kata Kodir membuat para petani mengeluh, karena produksi padi dari hasil panen berkurang. Bahkan pada musim panen sebelumnya dari luas areal sawah 1400 meter persegi, kata Kodir hanya menghasilkan gabah padi sebanyak 7 kuintal yang biasanya mencapai 1 ton.

Antisipasi serangan hama kungkang agar tidak menyebar luas dan merusak padi yang akan memasuki panen, kata Kodir dengan cara menyemprotkan cairan kimia pembasmi hama. Menurut dia, menyemprotkan pembasmi hama dengan jangka waktu tertentu diyakini bisa menjaga produksi padi tidak berkurang saat panen nanti.

"Petani mengatisipasinya dengan menyemprotkan cairan pembasmi hama, karena kalau dibiarkan bisa mengurangi hasil panen," katanya.


( AD-1.IP899 )
Share this article :

Posting Komentar

Pengunjung

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel terbaru langsung ke email anda!
 
Listeners : | MD Gespalink
Copyright © 2011. INFO PAGI 899 - All Rights Reserved
Ping your blog, website, or RSS feed for Free My Ping in TotalPing.com Hosting Gratis
Proudly powered by Blogger